PENGUMUMAN

Untuk Order harap menghubungi CS : Mbak Eci dan Sisca, Phone : 021-8590-5289, WhatsAPP : 0877.7926.3711 (no call), Marketing : Anwar (0896-3995-4209), Order Via Email : icpjatinegara17@gmail.com ... Order Via Email : minim transaksi Rp. 50.000,- … Bila file sudah diterima, CS akan mengkonfirmasi customer + memberikan No Rekening untuk Transfer ... TERIMA ORDER CETAK SETIAP HARI, Senin – Jumat 08.00 – 21.30 wib, Sabtu 09.00 - 17.30 dan Hari Minggu 09.00 - 18.30 wib .. Hari Besar : LIBUR .. Ditunggu di ICP yaaaaa .. ...

Aneka Tips



TIPS MEMASANGAN DAN MELEPAS STICKER DINDING

A.      Cara Pemasangan Sticker Dinding

  1. Pilihlah permukaan dinding yang halus dan tidak bertekstur.
  2. Bersihkan permukaan dinding sebelum menempel stiker. Pastikan tidak ada debu, kotoran, air, atau minyak yang menempel di permukaan yang akan ditempeli sticker.
  3. Untuk Stiker Dinding ukuran 184x254, 360x127, dan 360x250 akan terpotong menjadi beberapa bagian, sebaiknya perhatikan setiap bagian potongan sticker dan susun terlebih dahulu di atas lantai sebelum melekatkan ke dinding.
  4. Buat garis pada dinding sebagai ukuran awal untuk mengantisipasi melepas dan memasang ulang sticker karena akan mengurangi daya rekat pada sticker 
  5. Lepaslah bagian belakang stiker dengan hati-hati sehingga stiker tidak saling menempel.
  6. Lekatkan setiap bagian stiker ke permukaan yang telah Anda tentukan dan telah anda beri ukuran. 
  7.  Jika posisi sudah sesuai keinginan tekan bagian tengah stiker menyebar ke arah luar, gunakan penggaris, kain lembut, atau kartu plastik untuk meratakan stiker, diamkan sekitar 15 menit hingga stiker sepenuhnya melekat ke permukaan. 
  8.  Untuk stiker yang salah penempatan atau bergelembung lepaskan stiker dengan arah 45 derajat ke belakang dengan pelan–pelan kemudian tempel kembali ke posisi yang dikehendaki.

B.      Cara Melepas Sticker Dinding

  1. Lepas sticker perlahan, terutama pada bagian stidker yang menggelembung.
  2. Jika perlu gunakan bantuan pengering rambut (hair dryer) untuk memanasi ujung stiker yang akan diangkat.
  3. Jika stiker sudah agak hangat lepas dengan hati–hati dengan arah 180 derajat ke belakang stiker.
  4. Panasi lagi bagian selanjutnya untuk mempermudah pengangkatan hingga seluruh stiker terangkat.

TIPS MEMASANG STICKER BIASA DAN  STICKER CUTTING

Secara umum stiker bisa di bagi menjadi dua bentuk, yaitu :


1.        Sticker Biasa (Non-Cutting),

Sticker  ini adalah sticker yang umum sering kita lihat ada di kendaraan atau tempat lainnya. Karakteristik stiker ini terdiri dari 2 buah bahan yaitu kertas stiker tempat stiker itu menempel sebelum terpasang di media temple (seperti kaca/tembok) dan stiker itu sendiri. Untuk pemasangannya hanya tinggal di lepas dari kertas stikernya lalu langsung ditempelkan pada media tempel yang akan menjadi tempat stiker tersebut terpasang.

2.       Sticker Cutting (Cutting Stiker),

Sticker ini adalah stiker yang hasilnya akan terpisah-pisah pada setiap bagiannya sebab melalu proses pemotongan (cutting). Karakteristik stiker ini terdiri dari 3 buah bahan yaitu kertas stiker tempat stiker itu menempel sebelum terpasang, stiker itu sendiri dan lapisan transparan untuk proses pemasangan.



Pemasangan stiker model biasa.

  1.  Bersihkan media tempel dari debu dengan menggunakan kain kering.
  2. Lepas stiker dari kertas stiker secara perlahan namun jangan langsung dilepas semua, lepaskan
    setengah bagian saja.
  3. Tempelkan stiker yang sudah dilepas tadi ke media tempel lalu tempelkan seluruh stiker secaraperlahan sampai semua stiker terpasang di media tempel.
  4.  Hal yang perlu diingat, ketika proses 3 dilakukan dan ada bagian stiker yang telah tertempel di media tempel terlihat menggelembung karena ada udara maka jangan dipaksakan melepas semua stiker.
  5. Buka kembali stiker yang tertempel di media temple sampai udara tersebut tidak ada lagi lalu temple kembali secara perlahan sampai semua tertempel tanpa ada bagian yang terlihat menggelembung sebab bagian yang menggelembung tadi dapat membuat stiker tidak menempel kuat pada media tempel.
  6. Bersihkan stiker yang telah tertempel tadi dengan kain setengah basah tapi jangan terlalu lama.
  7. Stiker dengan bahan yang bermutu akan tahan terhadap air dan panas selama 1 tahun lebih dan warna stiker tidak menjadi pudar atau terlepas.
Pemasangan stiker model cutting stiker.
  1. Bersihkan media tempel dari debu dengan menggunakan kain kering.
  2. Untuk melepas stiker harus dengan posisi yang benar dan perlahan, balikkan sisi stiker sehingga posisi kertas stiker ada di atas dan lapisan transparan ada di bawah.
  3. Lepas bagian kertas sticker sehingga stiker menempel pada lapisan transparan. Lakukan secara perlahan sehingga semua kertas stiker terlepas dari stiker tapi tetap menempel pada lapisan transparan. 
  4. Jangan dipaksa ketika ada bagian sticker yang menempel pada kertas stiker dan sulit untuk dilepas. Biarkan dahulu dan coba lepas kertas stiker dari sisi lainnya sehingga bagian yang sulit terlepas tadi akan terlepas jika dari sisi yang lain. 
  5. Tempelkan sticker yang sudah terlepas dari kertas stiker tadi pada media tempel, namun tetap ada lapisan transparan di bagian atasnya. 
  6. Tekan seluruh bagian sticker yang sudah tertempel pada media tempel secara merata.
  7. Jika stiker sudah menempel semua pada media tempel maka selanjutnya lepaskan lapisan transparan pada stiker. 
  8.  Dalam hal perlakuannya, sticker model cutting ini sebaiknya jangan ditumpuk atau di tekan ketika belum terpasang sebab stikernya bisa menempel di kertas stiker dan ketika di lepas akan menjadi sulit.

Pembersihan Sticker
·         Lepas sticker secara perlahan dengan menggunakan tangan.
·         Jangan pergunakan benda tajam untuk menghindari tergoresnya media tempel.
·         Jika tertinggal bekas lem pada media tempel, cukup pergunakan sedikit minyak kayu putih (jangan dengan air) lalu oleskan pada bekas lem dengan menggunakan kain yang lembut.

(Dikutip dari berbagai Sumber)
                 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

TIPS MENGISI ULANG TINTA STEMPEL 

Banyak orang yang menggunakan stempel flash, ketika tinta stempelnya habis bingung untuk mengisi ulang tintanya. Isi ulang stempel flash cukup mudah tinggal tetes ke karet stempelnya dan tunggu hingga menyerap. Yang jadi masalah adalah saat stempel kita lebih dari 1 warna, misal 2 atau 3 warna. Karena harus dilepaskan dulu karet stempelnya dari gagang.

isi11. Isi Ulang satu warna
Untuk isi tinta stempel yang satu warna cukup mudah. Hanya teteskan saja tintanya ke karet stempel. Dimana posisi stempel dibalik (karet di sebelah atas).


Setelah selesai di teteskan, ratakan tinta ke semua permukaan karet yang ttimbul sehingga nanti tintanya merata ke semua permukaan stempel. Dan tunggu hingga meresap, jika diperlukan lakukan pengisian 2 atau 3 kali agar tinta lebih banyak sehingga dapat digunakan lebih lama.

2. Isi Ulang dua warna atau lebih.
Untuk pengisian stempel yang lebih dari satu warna memang agak sedikit lebih rumit. Karena karet harus dipisahkan atau dilepaskan terlebih dahulu dari gagangnya. Sehingga tinta yang kita isi nantinya tidak bercampur atau menyebar ke warna yang lain.isi3

Setelah karet dipisahkan, lakukan pengisian tinta diluar gagang (seperti pengisian pertama) tunggu hingga tinta menyerap dan lakukan pengisian 2 sampai 3 kali. Setelah selesai pengisian satukan kembali karet tersebut diatas double tape (antar potongan warna tidak perlu di rekatkan atau di lem) setelah itu tempelkan kembali dengan melepas lapisan double tape sebelahnya untuk merekatkan ke gagang stempel.

Cukup mudah bukan? yang diperlukan hanya sedikit ketelitian agar hasil bisa maksimal.
Untuk pemilihan tinta stempel flash, dianjurkan membeli ke pembuatn stempel. Memang tinta stempel banyak dijual di toko-toko buku atau toko ATK tetapi dari pengalaman kita, tinta-tinta tersebut kurang bagus bahkan ada yang sangat sulit menyerap ke karet stempel.


( Dikutip dari : Vijasmart - Ahli Cetak Stempel )

2 komentar:

Kami menunggu respon positif yang membangun :)